Semarang | Jumat (17/04) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Sosialisasi sumber pustaka elektronik yang dapat diakses melalui internet di lingkungan Unimus. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan dan Kerjasama Dr. H. R. Djoko Setyo Hartono, SE, SH, MM, MKn.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan pelayanan perpustakaan kepada dosen dan mahasiswa unimus di era teknologi informasi ini. Sumber pustaka sebagai acuan utama dalam pengembangan pendidikan dan pembelajaran di Unimus harus terus ditingkatkan, kemudahan akses menggunakan perangkat teknologi informasi terus secara konsisten (istiqomah) semakin ditingkatkan. Diharapkan para mahasiswa dan dosen dapat mengakses sumber belajar dengan mudah.
Kemudahan akses sumber pustaka (e-resources) menurut Kepala Perpustakaan Unimus Yulia Mutmainnah, S.S., M.Hum. bahwa perpustakaan unimus telah berlangganan e-book yang dapat diakses di lingkungan unimus dan referensi yang telah dilanggan negara melalui direktorat jenderal pendidikan tinggi Kementerian Riset Teknologi dan Dikti dan melalui perpustakaan Nasional Indonesia (PNRI) dapat diakses dengan mudah melalui jaringan Unimus.
E-resources perpustakaan nasional dapat di akses di alamat http://e-resources.pnri.go.id, mahasiswa dan dosen unimus bisa mendaftarkan langsung ke PNRI atau juga menggunakan kode akses perpustakaan unimus sebagai anggota resmi PNRI. Di samping itu disampaikan pula bahwa perpustakaan unimus melanggan sumber pustaka dari online library yang berpusat di Singapura http://onlinelibrary.wiley.com/ panduan aksesnya disampaikan oleh Pustakawan Unimus Bapak M. Firdaus Charis Nursecha, S.Hum. Kegiatan ini di hadiri oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan Unimus.

Di samping itu juga perpustakaan unimus menyajikan digital library (http://digilib.unimus.ac.id), dan jurnal-jurnal dan prosiding terbitan  unimus secara online (http://jurnal.unimus.ac.id). (PerpusUnimus)

NO COMMENTS