Visitasi Akreditasi Perpustakaan Secara Daring

Visitasi Akreditasi Perpustakaan Secara Daring

Senin, 27 Juli 2020 bertempat di Aula Lantai 7 Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang, UPT Perpustakaan UNIMUS sukses melaksanakan visitasi akreditasi Perpustakaan secara daring.

Ini merupakan akreditasi pertama UPT Perpustakaan UNIMUS melaksanakan akreditasi Perpustakaan yang diasesment oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan.

Bertugas sebagai assessor adalah Drs. Supriyanto, M.Si yang juga merupakan Kepada Bidang Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan langsung oleh Rektor UNIMUS Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, kemudian dilanjutkan dengan proses verifikasi komponen borang akreditasi Perpustakaan.

Tim Perpustakaan UNIMUS yang dipimpin oleh M Firdaus Charis Nursecha, S.Hum dapat dengan sigap menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan oleh Asesor.

Kemudian proses assessment dilanjutkan dengan visit tour library dengan media vlog langsung mengunjungi sarana dan prasarana yang ada di Perpustakaan UNIMUS.

Acara ditutup langsung oleh Rektor sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Asesor yang bertugas. Diakhir penutup Rektor memberikan closing statmnent dengan menyebut “Perpustakaan merupakan jantungnya Universitas”.

Semoga Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang memperoleh hasil yang maksimal.

Amin

admin