Sesi Foto Narasumber bersama peserta TOT
Sesi Foto Narasumber bersama peserta TOT

Semarang|(21 Juli 2017) bertempat di Lab II Kampus Unimus Jl. Kedungmundu Raya No.18 Semarang UPT Perpustakaan menyelenggarakan Training Of Trainer (TOT) Instruksi Literasi Informasi yang diikuti 10 peserta yang semuanya merupakan staf perpustakaan dan pustakawan di lingkungan Unimus.  Acara dihadiri oleh Sekretaris Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Undip dan sebagai Nara Sumber adalah beliau Bapak Yanuar Yoga Prasetyawan, S.Hum, M.Hum yang juga sebagai pakar sekaligus dosen mata kuliah literasi informasi Jurusan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Undip.

Kepala UPT Perpustakaan memberikan sambutan
Kepala UPT Perpustakaan saat memberikan sambutan

Dalam acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan Unimus Bapak M. Firdaus Charis Nursecha, S.Hum. Dalam kesempatan tersebut beliau mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan TOT ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM sesuai misi UPT Perpustakaan yaitu dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM dalam menggunakan teknologi terkini dan juga sesuai program kerja TA 2017/2018. Program kerja TA depan adalah menyelenggarakan layanan user education dan intruksi literasi informasi kepada mahasiswa civitas akademika Unimus maka diperlukan trainer dalam memberikan instruksi layanan tersebut. “Papar Kepala UPT Perpustakaan”.

Kegiatan ini diiisi dengan penjelasan mengenai informasi terkini terkait literasi informasi global, pemanfaatan e-resources dan tata cara instalasi mendeley.  Para peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi demi sesi acara tersebut. Semoga berkah dan sukses untuk UPT Perpustakaan serta civitas akademika Unimus pada umumnya.

NO COMMENTS